Reportase Investigasi - Waspadai Ayam Broiler Dengan Antibiotik

Loading...
Reportase Investigasi - Waspadai Ayam Broiler Dengan Antibiotik


RRelated Posts

CComments

  • Kjie Udhien
    itu vaksin AI Avian influensa vaksin mencegah flu burung.reportere gobl*k semangat.
  • dudung sudrajat
    Kenapa ayam dipasaran ayam banyak mengandung Antibiotik. Aturan yg pernah sy ketahui, 8 hari sblm panen tidak boleh diberi Vaksin dan Antibiotik. Kadang ayam sdh dekat panen ayam sakit, sehingga peternak terpaksa memberi antibiotik, kalau tdk akan banyak yg mati. Diharapkan para ahli menemukan pengganti antibiotik dgnmenggunakan herbal. Dulu utk mencegah penyakit sy menggunakan herbal. Tapi terkadang penyakit masih tembus.
  • dudung sudrajat
    Pd umur 7 atau 14 hari diberi vaksin Gumboro (IBD) mll minum. Pd 21 diberi vaksin ND-2. Utk tetes mata pd umur 4 hari itu juga vaksin, dan ini pengganti suntik. Utk hari lain diberi vitamin. Dlm berita disebutkan biaya terbesar adalah Antibiotik..!??? Biaya terbesar adalah PAKAN. Oleh krn itu utk menghitung keuntungan diantaranya menggunakan FCR (Feed Coversion Ratio) ada Total berat pakan yg dimakan ayam dibagi berat ayam terjual.
  • Rahmah Fauziah
    Itu vaksin kaliiiiiiii bukaan antibiotik.. Tanya ama dokter hewan makanya jangan nanya sm anak kandang.. 
    Masa ngmgn medis tapi sumbernya aja bukan orang medis.. Yaaa jelas ga ngerti itu apaan..jd asal nyebut -___-
  • netti dewi
    trus jalan keluarnya apa dong. jgn cuma report doang. pengawasan terhadap peternak diperketat.
  • Firda Agnesia
    y klo g pke antibiotic Ayam bs mati semua
  • Iting Nung
    Reportase g ngerti peternakan masih bisa ngomong, lo kebanyakan ayamnya tu yg mati, suntik tu vaksin tetes mata jg vaksin, ngerti beda vaksin sama anti biotik sih
  • Ninie daswinih
    ksian jg g, y, anak jkrt klu semuany kyk gitu, pling enak di kmpung bs tanam pisang , mgga sendiri trs aman n sehat lebih sht trnak sendiri klu kyk gitu, kasian jg klu org sibuk krja mana tau masak jdi mau gk mau tggl mkn siap saji, yg pnting enak trnyt di blik itu ada bhn kimia y mana tau di situ tu pdg yg sprti iblis gk ada hati nurani,
  • Arief Subandono
    Apa beda vaksin dan antibiotik hayo.....tau nggak...?
  • Hanan Daradjat
    Bisa jadi residu tsb didapat, untuk itu perlu manajemen yg baik ditingkat budidaya agar penggunaan antibiotik bisa diminimalisasi dan diperhatikan withdrawal time-nya.
    Perlu diingat juga bahwa kontribusi protein asal ayam broiler ini thd asupan protein nasional adalah yg tertinggi, shg pemberitaan semacam ini harus berimbang -- jgn sampai ditangkap salah oleh masyarakat.
    Contohnya spt yg diperlihatkan berulangkali itu bukan antibiotik tetapi vaksin, dan itu sangat berbeda.
  • zaid rusdi
    Dasar ngawur Reportase asal asalan cari berita. Itu vaksinasi namanya bodoh klo ga tau jangan asal saja, kroscek ke ahlinya
  • kurniawan purwanto
    Tolong mencari sumber yang benar, judul sama video kok beda banget, itu yg anda tampilkan adalah penggunaan vaksin dan harus dilakukan, sama seperti bayi yg juga divaksin, sumbernya aja salah, jadi berita juga salah, kalau masyarakat gak mau beli ayam akibat berita salah anda, apakah anda mau tanggung jawab dengan seluruh peternakan di Indonesia?
  • Anna Duffy
    yang tetes mata bukan antibiotik,itu vaksin,kan kalo vaksin harus rutin dan berkala.Vaksin beda dengan antibiotik,kao antibiotik menimbulkan residu,kalo vaksin utk memacu sistem imun ayam.Sbnrnya salah kl nanya sama anak kandang,anak kandang mana paham kayak gituan..
  • Muhammad Syaiful
    lg baik.ternak sendiri hewan,tanam sendiri sayuran bt mask sendiri kalau smua takut antibiotik,borak.
  • Ajeng AB
    aduh no comment deh, ini reporter nampak pintar tp hmmmmm tetes mata buat ngobatin sakit mata? ckckckckc unyuu banget :D
  • Nurdin Boby
    Lain kali jika ingin menjelaskan sesuatu tanya sama ahlinya brooo,.... jdi biar tdk salah yg nantinya malu-maluin, dan jika ada pihak-2 yg merasa dirugikan bisa dituntut secara Hukum tuch,.... profesionalismenya diutamakan, supaya berkwalitas!!!
  • Nurdin Boby
    Antibiotik berbeda dg Antibody broo..., kalo yg di bahas di atas spertinya antibody, atau yg dikenal dg Vaksin, kalo Antibiotik adalah jenis obat, yg mmng penggunaanya jika tdk tepat akan menghasilkan residu/endapan. tpi jika yg di sajikan diatas itu Vaksinasi injek dan vaksinasi tetes. vaksinasi merupakan Antibody yg berguna utk pencegahan bukan pengobatan, smntara fungsi antibiotik adalah jenis obat yg fungsinya utk pengobatan. ma'af hanya meluruskan agar tdk terjadi pembodohan publik.
  • Izumi family
    Sama juga, banyak ikan sama sayuran pake borak dipasar2 huh!!!!!! Bejat,
  • azreezal ahmad
    Berbuat yang baik lah untuk manusia sejagat. Usah dikelabui oleh keuntungan semata-mata. Sayangilah bangsa mu wahai warga pengusaha..
  • Dewi Soryono
    ngga usah makan daging a6yyam broiler lah,,,mending makan ikan + sayuran,malah lebih sehat,,,,
  • misscempakawangi
    whoooooo! Indonesia paling bisa mengambil jalan pintas untuk memperkaya diri. Jad kita yang tinggal di luar negeri jika ingin berlibur harus hait- hati kalau makan di restoran . Lebih baik makan ayam kampung yang rasanya gurih alami..
  • monasusilo
    Serem